Mengenal Karakter Dan Jenis Jenis Batu Alam

Iklan
Mengenal Karakter Dan Jenis Jenis Batu Alam - Batu alam dapat membuat tampilan ruangan menjadi lebih alami. Bentuk, tekstur,model dan motif nya mampu membuat suasana ruang berubah menjadi lebih sejuk alami.

Dalam pola atau cara pemasangan, batu alam dapat menghasilkan beragam pola dan tampilan yang sangat bervariasi. Batu alam dapat dipasang dengan pola seperti batu bata dinding, kotak-kotak bujur sangkar, dan susun sirih. Selain itu juga dapat menggunakan pola pemasangan maju mundur. Pilihan pola ini dapat disesuaikan dengan keinginan atau sesuai dengan karakter batu yang dipakai.

Mengenal Karakter Dan Jenis Jenis Batu Alam


Batu candi
Batu ini berupa lempengan. Mudah menyerap air karena berpori-pori besar. Teksturnya kasar. Apabila terkena air, warna batu lebih hitam dan kelam. Biasanya semakin hitam jika menggunakan pernis batu alam candi. Ukuran yang tersedia: 10 cm x 20 cm, 15 cm x 30 cm, dan 20 cm x 20 cm. Tersedia pula ukuran lebih besar, berkisar antara 20 cm x 40 cm, 30 cm x 60 cm, dan 40 cm x 40 cm.

Pada Umumnya batu candi digunakan pada dinding eksterior. Misalnya di teras, selasar, dan pagar. Selain itu tak tertutup kemungkinan batu candi dipakai atau digunakan pada interior. Biasanya hanya sebatas pemanis ruangan saja.

Batu paras Jogja
Berbeda dengan jenis batu candi, batu paras jogja memiliki tekstur lebih halus dan berwarna lebih cerah. Proses pembuatannya dibantu mesin penghalus. Warna pun lebih terang. Ada yang kuning, krem, cokelat, dan putih. Ukuran yang umum di perjualbelikan adalah ukuran standar yaitu 10 cm x 20 cm, 15 cm x 30 cm, dan 20 cm x 20 cm. Tersedia pula ukuran lebih besar, berkisar antara 20 cm x 40 cm, 30 cm x 60 cm, dan 40 cm x 40 cm.

Batu ini cocok di segala ruang, eksterior maupun interior. Sebagai aksen dinding . Tetapi jika aplikasi batu paras di ruang eksterior perlu proses coating. Tingkat porositasnya yang tinggi membuat batu ini mudah lembap dan ditumbuhi lumut dan memiliki tekstur yang sangat lunak.

Hal yang paling penting dan diperhatikan dan yang perlu diketahui saat pemasangan, gunakan adukan semen yang lembek agar batu dapat terikat kuat pada dinding dan tidak mudah lepas.

Batu andesit
Batu Andesit merupakan jenis batu alam yang paling keras di antara batu alam yang umum dipakai. Tingkat porositasnya paling kecil karena berpori rapat. Warnanya abu abu gelap dan ada juga yang memiliki warna abu abu terang. selain itu batu andesit juga dibagi menjadi dua bagian yaitu batu andesit polos bakar dan batu andesit bintik bakar.

Ukuran yang tersedia mulai 5 cm x 20 cm, ukuran standar yaitu 10 cm x 20 cm, 15 cm x 30 cm, dan 20 cm x 20 cm. Tersedia pula ukuran lebih besar, berkisar antara 20 cm x 40 cm, 30 cm x 60 cm, dan 40 cm x 40 cm 60 cm x 60 cm, 50 cm x 50 cm 60 cm x 120 cm

Mengenal Karakter Dan Jenis Jenis Batu Alam


Batu Palimanan
Batu yang memiliki corak tekstur berwarna putih maupun kecoklatan dengan tekstur serat mirip kayu ini banyak sekali yang menjadikan pilihan dalam memilih batu alam untuk aksesoris dinding, selain harga nya yang terjangkau juga memiliki tekstur warna yang indah dan menawan.

Batu palimanan cocok sekali diaplikasikan pada dinding interior maupun eksterior, batu jenis palimanan yang cocok untuk dinding yaitu batu palimanan RTA, Batu palimanan RTM. Dan batu susun sirih palimanan.

Seperti halnya batu paras dan batu alam jenis lain nya , penggunaan batu alam ini sangat cocok di aplikasikan atau di pasang di segala ruang. Pola yang banyak digunakan adalah pola pemasangan susun bata. Pola ini menjadikan struktur pelapis dinding ini kuat karena saling mengikat.

Demikianlah artikel saat ini tentang Mengenal Karakter Dan Jenis Jenis Batu Alam, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih

Tag: Batu Alam, Batu Andesit. Batu Candi, Batu Palimanan, Batu Paras Jogja, Batu Alam Jakarta, Jual Batu Alam Murah, Harga Batu Alam, Jenis Jenis Batu Alam


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Karakter Dan Jenis Jenis Batu Alam"

Post a Comment

Dilarang berkomentar SPAM dan diluar topik pembahasan dan menyertakan link aktif akan otomatis terhapus